Kumpulan Infomasi Menarik

  • Breaking News

    Rabu, 02 Agustus 2017

    Top 4 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mirip Di Luar Negri

    Top 4 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mirip Di Luar Negri

    Siapa sih yang tidak ingin berlibur ke luar negri ? semua orang pasti ingin merasakan sensasi wisata di luar negri, mulai dari suasananya yang berbeda, objek wisata dan makanan yang memiliki ciri khas dari negara tersebut, namun sebelum kamu berencana untuk berlibur ke luar negri, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat dibawah ini.

    Indonesia memang surganya tempat wisata, ada banyak sekali jenis wisata yang bisa kita pilih, seperti Jogja Bay yang merupakan waterpark terbesar di Indonesia atau pantai pantainya yang memiliki pemandangan cantik.

    Jika kita bayangkan, Indonesia itu sangat luas, bahkan tanpa kita sadari, di Indonesia terdapat banyak objek wisata yang mirip dengan wisata yang ada di luar negri, mau tau apa saja ? mari kita simak.



    4. Istana Anak-Anak Indonesia, Jakarta vs Istana Cinderella, Amerika




    foto istana anak anak di jakarta
    istana di TMII. foto : www.tamanmini.com

    foto istana cinderella di florida
    istana cinderella di Florida. foto : sites.google.com



    Istana anak-anak dan Istana Cinderella memang dibangun dengan konsep yang hampir sama, yaitu bertemakan mengenai kisah Cinderella, Istana anak-anak terletak di Taman Mini Indonesia Indah sedangkan Istana Cinderella terletak di Disney Land, Florida, Amerika, yang membedakan dari kedua bangunan ini selain lokasinya adalah warna bangunan, untuk desain hampir sama.





    3. Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang vs Masjid Nabawi, Arab Saudi



    foto masjid agung jawa tengah semarang
    masjid agung jawa tengah. foto : hotel.com


    foto masjid nabawi, madinah, arab saudi
    masjid nabawi. foto : tripadvisor.com




    Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Semarang, masjid ini diresmikan pada tahun 2006 oleh presiden SBY, yang membuat mencolok dari bangunan masjid adalah pelatarannya, dimana terdapat beberapa payung yang akan terbuka dikala shalat Jumat, desain ini hampir mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah, di pelataran masjid Madinah ini juga terdapat beberapa bangunan yang menyerupai payung, sama halnya dengan Masjid Agung Jawa Tengah tersebut.





    2. Tugu Pahlawan, Surabaya vs Monumen Washington, Amerika Serikat



    foto tugu pahlawan surabaya
    tugu pahlawan di surabaya. foto : kebudayaanindonesia.net


    foto monumen washington dc
    monumen washington. foto : www.outsidethebeltway.com


    Awalnya pada tahun 1884 saat pertama kalinya Monumen Washington diresmikan, bangunan ini menjadi menara tertinggi di dunia, hingga pada tahun 1889 dibangunlah menara Eifel yang memecahkan rekor dari Monumen Washington tersebut.

    Nah, ternyata bangunan ini mirip dengan Tugu Pahlawan yang terletak di Surabaya, Tugu Pahlawan dibangun untuk memperingati peristiwa pertempuran tanggal 10 November 1945 dimana masyarkat Surabaya bersama melawan Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia.




    1. Great Wall Of Koto Gadang, Bukittinggi vs Tembok Besar China, China



    foto janjang koto gadang
    janjang koto gadang. foto : aessina.com



    foto tembok besar china
    tembok besar china. foto : http://global.liputan6.com/read/756975/tembok-raksasa-china-terancam-hancur-total



    Kita tahu jika tembok besar china memang sangat mempesona, bangunan ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan masuk dalam 7 keajaiban dunia bersama candi Borobudhur, namun siapa sangka di Indonesia juga terdapat sebuah bangunan serupa.

    Yaitu Great Wall Of Koto Gadang atau biasa disebut juga Janjang Koto Gadang, yang terletak di Bukittinggi, Sumatera Barat, diresmikan pada januari 2013 oleh Tifatul Sembiring yang kala itu menjabat sebagai ketua Menkominfo, Janjang Koto Gadang memiliki panjang sekitar 21.100 km, memang tidak sepanjang tembok besar china, namun pemandangannya tak kalah indah kok.


    itulah tempat tempat wisata di indonesia yang hampir mirip dengan yang ada di luar negri, jadi jika kamu berniat untuk liburan ke luar negri, tidak ada salahnya kamu mencoba mengunjungi objek wisata diatas terlebih dahulu, siapa tau kamu jadi mengurungkan diri berlibur ke luar negri.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture